Makanan Menambah Kualitas Sperma

Makanan Menambah Kualitas Sperma – Jumlah spermatozoa yang terdapat dalam cairan semen (cairan yang dikeluarkan pria pada saat ejakulasi) merupakan salah satu penentu keberhasilan pembuahan. Jumlah spermatozoa yang normal sekitar 20 juta/ml.

Pada pria, ditemukan beberapa kasus spermatozoa yang kurang (oligozoospermia) atau bahkan tak ditemukan sel sperma sama sekali (azoospermia). Menurut penelitian, menyantap beberapa makanan berikut dapat menyantap beberapa makanan berikut dapat membantu menanggulangi kekurangan jumlah spermatozoa. Pria yang makan lebih banyak lemak omega-3 tak jenuh memiliki sperma lebih baik. Lemak itu dapat ditemukan pada ikan dan minyak nabati. Sedangkan pria yang mengonsumsi lemak jenuh memiliki sperma 35 persen lebih rendah. Begitu pula dengan konsentrasu sperma yang lebih rendah 38 persen.

Makanan Menambah Kualitas Sperma

Makanan Menambah Kualitas Sperma

MENINGKATKAN KUALITAS SPERMA

Pria dengan kadar asupan asam lemak trans paling rendah memiliki rata-rata konsentrasi sperma hingga dua kali lipat dibandingkan dengan pria lainnya. Pria dengan pola diet sehat ini memiliki rata-rata 79 juta sperma per mililiter, sedangkan mereka yang kadar lemak transnya tinggi cuma 48 juta per mL.

Diet sehat dengan lebih banyak makanan dari tumbuh-tumbuhan cenderung mengandung antioksidan lebih tinggi. Stress oksidatif dapat melemahkan sperma, tetapi mengonsumsi makanan yang antioksidannya tinggi dapat menjaga kualitas semen. Pria yang menjalani pola makan sehat seperti mengonsumsi buah-buahan, sayuran, gandum utuh, ikan dan polong-polongan memiliki motilitas (kecepatan gerak sperma menuju sel telur) yang lebih baik ketimbang pria yang dietnya kurang sehat seperti mengonsumsi fast food atau mengemil pizza.

Cara termudah untuk memperbaiki pola diet adalah dengan mulai meninggalkan konsumsi makanan siap saji yang cenderung tinggi kandungan lemak trans, tetapi rendah antioksidan. Untuk menambah asupan antioksidan, perbanyaklah konsumsi buah dan sayur dan menerapkan pola diet Mediterania yang kaya minyak ikan dan minyak zaitun.

Antioksidan memegang peranan yang sangat penting guna meningkatkan kualitas sperma. Pria yang memiliki kualitas sperma yang bagis memakan banyak buah dan sayuran bila dibandingkan dengan merekan yang kualitas spermanya buruk. Dipercaya bahwa buah dan sayuran banyak mengandung vitamin, asam folat dan serat serta lemak dan protein.

Antioksidan yang banyak ditemukan pada buah dan sayuran, akan menurunkan kadar bahan-bahan oksidatif yang mempengaruhi kualitas sperma. Antioksidan juga akan meningkatkan konsentrasi sperma berikut pergerakan atau motilitasnya. Pria yang mengonsumsi banyak buah dan sayuran ternyata juga secara tidak sengaja memasukkan banyak antioksidan ke dalam tubuhnya sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa selain untuk menghindari penyakit, mengonsumsi buah dan sayuran juga untuk meningkatkan kualitas sperma. Komposisi terbesar dari sperma adalah protein. Agar bisa menambah volume sperma harus makan makanan yang mengandung banyak protein contohnya tahu, tempe, telor, atau seafood.

Beberapa zat lain yang juga ikut mengambil bagian untuk menghasilkan kualitas sperma mislanya likopen yang terdapat pada tomar, anggur merah dajn jambu biji merah. Zat folate juga diperlukan untuk meningkatkan kualitas sperma yang terdapat pada asparagus, brokoli, jeruk, sayuran hijau, atau gula bit.

MAKANAN PENAMBAH SPERMA

Dibawah ini beberapa jenis buah atau makanan menambah kualitas sperma adalah :

  1. Buah delima
    Buah delima merupakan salah satu jenis makanan menambah kualitas sperma yang baik dan sudah terbukti khasiatnya serta sudah dipercaya bisa membantu meningkatkan kesuburan pri adan meningkatkan kualitas sperma.
  2. Asparagus
    Sayuran atau jenis makanan penambah sperma yang satu ini mengandung vitamin C yang sangat baik dalam membantu melindungi sperma sehat dari terjadinya kerusakan oksidatif. Selain itu manfaat lain dari asparagus adalah karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa membabtu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh sehingga produksi sperma akan terfokus dan bukan untuk melawan penyakit.
  3. Buah alpukat
    Makanan penambah sperma lainnya adalah buah alpukat. Kandungan vitamin E, vitamin B6, dan juga asam folat yang ada di dalamnya bisa membantu untuk meningkatkan gerakan sperma menuju sel telur dan juga membantu mempercepat dan menguatkan proses sperma agar bisa menembus ke dalam sel telur.
  4. Cokelat
    Cokelat adalah salah satu jenis makanan menambah kualitas sperma yang mengandung senyawa L-Carnitine. Senyawa L-Carnitine merupakan salah satu asam amino yang sudah terbukti bisa membantu untuk menggandakan semen dan juga meningkatkan jumlah sperma. Selain itu juga manfaat dari L-Carnitine juga membantu meningkatkan gairah seksual serta membantu menguatkan dan mengintensifkan orgasme yang terjadi. Namun sebaiknya jangan terlalu banyak makan makanan yang mengandung cokelat Karena hal ini akan menjadi gangguan pada keseimbangan hormone testosterin dan estrogen yang akan menyebabkan produksi sperma menjadi  bekurang.
  5. Bawang putih
    Makanan penambah sperma yang lain adalah bawang putih. Manfaat dari bawang putih makanan penambah sperma bukan hanya untuk menambah sperma namun juga meningkatkan aliran darah.

Makanan Menambah Kualitas Sperma


=====================================

>>> Suplemen Herbal Kesuburan Pria, Untuk Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI
=====================================


This entry was posted in Makanan Penambah Sperma and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *